SEMARANG (KRjogja.com)- Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof Sudharto P Hadi MES PhD menyatakan Undip dipastikan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-27 pada September 2014. Namun, sampai saat ini jadwal pelaksanaan belum diputuskan Kemendikbud.

Rektor Undip menyampaikan semula ada 4 PTN (termasuk Undip) yang siap menjadi tuan rumah PIMNAS 2014. Lalu mengurucut menjadi dua (Undip dan UPI Bandung). “Setelah visitasi sejumlah petinggi Kemendikbud ke Undip dengan melihat kesiapan sarana prasarana maka ditetapkan Undip menjadi tuan rumah PIMNAS tahun 2014,” kata Rektor saat coffe morning di Rumah Dinas Rektor Undip Jalan Imam Barjo SH, Selasa (07/01/2014) didampingi full team Undip PR I Prof Dr dr Hertanto WS, Sp.G (K), PR III Drs Warsito U, SU, PR IV Prof dr Sultana MH Faradz PhD dan pejabat tinggi Undip lainnya.

Sementara itu menurut PR III Undip Drs Warsito U, SU, PIMNAS 2014 akan dipusatkan di kampus Fak Hukum dan Fisip Undip Tembalang yang memiliki banyak ruang kelas representatif. Sedangkan penginapan disediakan di sejumlah tempat seperti di Rusunawa (asrama mahasiswa Undip), eks APDN Srondol, Gedung LPMP Srondol, diklat Koperasi dan Diklat Agama yang semuanya tidak terlalu jauh dengan tempat pelaksanaan PIMNAS 2014.

PR III Undip menambahkan dari pengalaman PIMNAS tahun 2013 lalu, peserta PIMNAS sekitar 1.600 mahasiswa, belum termasuk dosen pembimbing dan supporter mereka. PIMNAS tahun lalu Undip menempati peringkat ke-6 nasional dan berharap PIMNAS 2014 selain menjadi tuan rumah yang baik sekaligus menaikkan peringkat lebih tinggi. (Sgi)

Sumber : Kedaulatan Rakyat Online

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *