Sunday , 19 November 2017

BEM Fakultas Kedokteran Selenggarakan SIAP AMT

Salah satu panitia/MC, Dwi Meliana,  tengah memberikan pengarahan pada peserta SIAP AMT

Salah Satu Panitia/ MC, Dwi Meliana, Tengah Memberikan Pengarahan pada Peserta SIAP AMT.

Bertempat di Student Center, Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan kegiatan SIAP AMT (Sarana Internalisasi Adaptasi Pengakraban Achievement Motivation Training) pada Jumat s.d Minggu (11-13/09/2015). Kegiatan yang mengambil tajuk “Bersatu Padu Bersama untuk Maju” ini merupakan salah satu agenda Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran UNS dalam menyambut kehadiran mahasiswa baru 2015.

Hari pertama kegiatan diisi dengan pembukaan dan agenda internalisasi satu angkatan mahasiswa baru 2015 yang terdiri dari lima program studi, yakni Pendidikan Dokter, Psikologi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Hygiene Perusahaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (HYPERKES), dan Kebidanan.

Hari kedua, diisi dengan agenda motivasi berprestasi dari para alumni setiap program studi. Sementara itu di hari ketiga atau terakhir, diisi dengan acara pelaksanaan Achievement Motivation Training (AMT) yang diadaptasikan melalui outbond.

Selain di Student Center, pelaksanaan SIAP AMT diselenggarakan pula di tiga tempat yang masih merupakan lingkup Fakultas Kedokteran, yakni di Kampus Kentingan, Mesen, dan Tirtomoyo. Pengambilan tiga tempat tersebut bertujuan untuk pengenalan sejak dini kepada mahasiswa baru, bahwa kampus Fakultas Kedokteran UNS tidak hanya ada di Kentingan.

Para pserta SIAP AMT 2015 Fakultas Kedokteran UNS

Para Peserta SIAP AMT 2015 Fakultas Kedokteran UNS.

Menurut salah satu panitia, Zafira AR, tujuan penyelenggaraan SIAP AMT adalah sebagai sarana pengenalan dan pengakraban pada tataran fakultas, memfasilitasi mahasiswa baru untuk membentuk motivasi diri agar menjadi mahasiswa yang aktif, sejalan dengan semboyan UNS itu sendiri, yaitu ACTIVE (Achievement Orientation, Customer Satisfaction, Teamwork, Integrity,Visionary, Entrepreneurship). Zafira menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan pula agar mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UNS dapat memiliki kepribadian sesuai yang diharapkan, yakni “Think Globaly Act Locally”. (Romawaluni)

About bangdarso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top