Monday , 24 July 2017

Profil

MISI
  • Menyelenggarakan/melaksanakan  kegiatan dan layanan kesejahteraan mahasiswa, yang meliputi layanan  kesejahteraan mahasiswa serta penunjang pendidikan dan pembinaan karier  mahasiswa.
  • Menyelenggarakan/melaksanakan  kegiatan dan layanan minat dan penelaran mahasiswa, yang meliputi pembinaan  minat dan penelaran mahasiswa serta informasi dan fasilitas mahasiswa.
TUJUAN
  1. Menyusun rencana, mengkoordinasikan,  mengarahkan dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Biro Administrasi  Kemahasiswaan.
  2. Merumuskan  dan Memutuskan Kebijakan Teknis di bidang administrasi kemahasiswaan dan  menyusun petunjuk pelaksanaan pembinaan kemahasiswaan berdasarkan  peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
Tugas Pokok dan Fungsi 
  1. Menyusun rencana dan program kerja tahunan Biro Administrasi kemahasiswaan sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
  2. Menyusun konsep rencana dan program kerja Universitas sebagai bahan masukan pimpinan.
  3. Membagi tugas kepada Kepala bagian di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan sesuai dengan bidangnya.
  4. Memberi arahan kepada Kepala bagian di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan untuk kelancaran pelaksanaan tugas.
  5. Mengkoordinasikan Kepala Bagian di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan dalam melaksanakan tugas agar terjalin kerjasama yang baik.
  6. Menyelia Pelaksanaan tugas Kepala bagian di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan agar pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
  7. Menilai prestasi kerja Kepala Bagian di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan sebagai bahan pembinaan dan pengembangan karier.
  8. Merumuskan saran alternatif di bidang pembinaan kemahasiswaan berdasarkan masukan dari kepala bagian sebagai bahan penyusunan kebijaksanaan atasan.
  9. Mengkaji peraturan perundang-undangan yang berlaku di bidang pembinaan kemahasiswaan untuk kelancaran tugas.
  10. Membina bawahan di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan untuk meningkatkan disiplin, kemampuan dan kesejahteraan pegawai.
  11. Mengevaluasi pelaksanaan tugas Kepala Bagian di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan untuk mengetahui permasalahan dan upaya pemecahannya.
  12. Merumuskan kebijaksanaan teknis di bidang administrasi kemahasiswaan berdasarkan ketentuan yang berlaku serta perkembangan ilmu dan teknologi sebagai pedoman kerja.
  13. Menelaah dan menetapkan pedoman pembinaan dan pengembangan administrasi kemahasiswaan berdasarkan peraturan perundang­-undangan yang berlaku sebagai bahan penyusunan rancangan kebijasanaan pimpinan.
  14. Menelaah konsep surat dan memberikan persetujuan ijin/ rekomendasi kegiatan kemahasiswaan berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk mengetahui kebenarannya.
  15. Menelaah daftar usulan mahasiswa calon peserta pendidikan, latihan, seminar, pertandingan olah raga dan lomba seni sesuai dengan tawaran dari instansi terkait untuk mengetahui kelancaran persyaratan.
  16. Menelaah daftar usul calon peserta program mahasiswa teladan, penerima beasiswa dan ikatan dinas berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk mengetahui kelengkapan persyaratan.
  17. Menelaah instrumen monitoring pelaksanaan pembinaan kemahasiswaan berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan.
  18. Menelaah hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan pembinaan kemahasiswaan untuk mengetahui kebenarannya.
  19. Mengkoordinasikan layanan teknis dan administrasi di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan agar terlaksana secara efektif dan efisien.
  20. Melaksanakan urusan administrasi di lingkungan Biro Administrasi Kemahasiswaan untuk pertanggungjawaban dokumen, data dan informasi sesuai dengan kewenangannya.
  21. Menyusun laporan Biro Administrasi Kemahasiswaan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas.

Comments are closed.

Scroll To Top