Sunday , 19 November 2017

Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) Dikti 2016

Sesuai dengan program kerja dan rencana strategis tahun 2016, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti akan melaksanakan program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) dengan tujuan untuk membangun dan memperkuat nasionalisme mahasiswa, meningkatkan komunikasi mahasiswa lintas perguruan tinggi dan lintas budaya, serta memberi kesempatan mahasiswa mengambil perkuliahan di perguruan tinggi yang memiliki keunggulan dan kekhasan keilmuan tertentu dengan bidang ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa yang bersangkutan.

Program PERMATA telah berjalan sejak tahun 2014 dengan kuota mahasiswa yang terus ditingkatkan setiap tahunnya. Berkenaan dengan hal itu, untuk tahun anggaran 2016, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti mengalokasikan anggaran untuk 600 (enam ratus) orang mahasiswa PTN dan PTS seluruh Indonesia untuk mengikuti program PERMATA.

Oleh karena itu Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti dengan hormat mengundang seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program PERMATA dengan mendaftar dan mengirimkan proposal singkat yang berisi usulan biodata nama-nama mahasiswa peserta, program studi dan daftar mata kuliah serta penunjukan satu orang koordinator program PERMATA untuk masing-masing perguruan tinggi. Pendaftaran online dan pengusulan proposal melalui laman http://belmawa.ristekdikti.go.id/permata/ atau email ke Sdr. Septian: maulanaseptian16@yahoo.co.id atau Sdri. Tsania: tsania.hanintisya@gmail.com atau via pos ke alamat Ditjen Belmawa Kemristekdikti, Gedung D Lantai 7, Jalan Pintu 1 Senayan Jakarta 10270, paling lambat 1 Juni 2016. Untuk proses seleksi mahasiswa calon peserta masing-masing perguruan tinggi dapat mengikuti petunjuk teknis seleksi akan dijelaskan dalam POB program PERMATA (terlampir).

– Surat Edaran PERMATA 2016
– Pedoman PERMATA 2016
– Formulir 1
– Formulir 2

About muhgus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top