Friday , 22 September 2017

Laporan Kegiatan AMT (Achievement Motivation Training) Leadership Angkatan 18 tahun 2017 Bagi Mahasiswa Bidikmisi On-Going 2015 dan 2016 Universitas Sebelas Maret

Kegiatan pelatihan AMT Leadership Angkatan 18 yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 25-26 Agustus 2017  telah terlaksana dengan baik. Kegiatan AMT yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dalam berorganisasi dan mengasah softskill.

AMT Leadership Angkatan 18 Tahun 2017

Pada hari yang pertama peserta melakukan kegiatan dalam ruang yang bertempat di Hotel Grand Setiakawan Surakarta. Pelatihan ini dibuka oleh sambutan Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Administrasi Alumni,  Drs. Sutarno, S.Sos, mewakili Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni  yang berhalangan hadir didampingi perwakilan dari trainer.

Drs. Sutarno, S.Sos membuka acara AMT Leadership Angkatan 18

Sebelumnya diadakan terlebih dahulu Pretest oleh trainer, pretest tersebut dilakukan untuk membaca potensi yang  ada pada peserta AMT Leadership, acara Pretest dipimpin oleh Sdr. Samil, asisten Nugraha Arif Karyantha, S.Psi, M.Psi, Psi.

Sdr. Samil memimpin Pretest peserta AMT Leadership Angkatan 18

Materi yang pertama dibawakan oleh Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum, berikutnya materi disampaikan oleh Arista Adi Nugroho, S.Psi, M.M. Dilanjutkan break dan ishoma, materi berikutnya dibawakan oleh Nugraha Arif Karyantha, S.Psi, M.Psi, Psi. Materi terakhir pada hari yang pertama dibawakan oleh Aditya Nanda Priyatama, S.Psi, M.Psi yang juga interaktif dalam menyampaikan materinya.

Dr. Muhammad Rohmadi, M.Hum menyampaikan materi

Arista Adi Nugroho, S.Psi, M.M menyampaikan materi

Nugraha Arif Karyantha, S.Psi, M.Psi, Psi menyampaikan materi

Aditya Nanda Priyatama, S.Psi, M.Psi menyampaikan materi

Pada malam harinya yang merupakan puncak dari kegiatan hari pertama, dipandu oleh trainer yaitu Walking On The Fire (berjalan di atas api), peserta ditantang
untuk berani melampaui tantangan melewati api dan mengatasi rasa takutnya.

Peserta melakukan “Walking On The Fire”

Pada hari berikutnya, peserta melakukan kegiatan luar ruang yaitu, Outbond tentang Teamwork, dengan melakukan beberapa permainan, serta mempresentasikan kastil hasil Penugasan sehari sebelumnya.

.

Berikut kami sampaikan keseluruhan dokumentasi kegiatan:

  1. Dokumentasi AMT Angkatan 18 Tahun 2017;
  2. Buku Kenangan AMT Leadership Angkatan 18.

(yrt)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top